Sabtu, 10 April 2010
Diposting oleh The jeRRy's of BLOG'z

SID VICIOUS - sex pistols
Biography..

Sid Vicious lahir dengan nama John Simon Ritchie-Beverly pada 10 Mei 1957 di London, Inggris. Ayahnya meninggalkan keluarga ketika Sid masih sangat muda, meninggalkan mereka untuk berjuang sendiri. Ibunya tidak punya pekerjaan dan mereka pindah ke pulau Ibiza, di mana ia menjadi pengedar narkoba.



Pada tahun 1965, mereka pindah kembali ke Inggris, di mana ibunya bertemu dengan seorang pria bernama Christopher Beverly dan menikah dengannya. Mereka pindah ke Kent, Inggris, tapi ayah tiri baru Sid meninggal enam bulan setelah menikah dengan ibunya. Tahun 1968, dia dan ibunya pindah ke Tunbridge Wells, di mana dia tinggal di sekolah setempat. Pada tahun 1971, mereka pindah lagi ke kota Hackney.

Pada saat ini, Sid telah mulai menggunakan narkoba di bawah pengawasan ibunya. Dia masih terlibat dalam perdagangan obat bius dan Sid semakin menjadi lebih berbahaya, seperti heroin. Dalam waktu luang, ia mulai belajar di Hackney Technical College, di mana ia bertemu seseorang bernama John Lydon. Keduanya menjadi teman dekat dan sering keluar bersama.




Lydon juga salah satu anggota dari grup musik punk berpengaruh dari inggris,Sex Pistols. Sid menjadi salah satu kelompok penggemar terbesar dan memulai kelompok punk sendiri dengan Keith Levene dan Jah Wobble, bernama "The Flowers of Romance". Kemudian, ia bergabung dengan "Siouxsie & the Banshees", ia memainkan drum. Di 100 Club Punk Festival, dia dilaporkan melempar gelas cangkir ke dalam kerumunan, di mana gelas tersebut hancur terkena sebuah pilar dan membutakan salah satu mata seorang gadis. Malam itu ia juga menyerang seorang wartawan bernama Nick Kent dengan rantai sepeda.

Pada bulan Februari 1977, salah satu dari Sex Pistols, Glen Matlock keluar dan Sid menggantikanya. Dia dipekerjakan sebagai pemain bas, tapi ia dianggap buruk dalam hal itu. Manajer Sex Pistol, Malcolm McLaren, konon ingin Sid untuk bergabung dengan grup terutama karena ia memiliki pandangan punk yang berbeda tentang dirinya.



Awal bermain bass Sid sangat buruk bahwa kelompok sering meninggalkan amplifier selama pertunjukan. Dia akhirnya mencari bantuan bassis Motorhead Lemmy Limister, yang disebut Sid mahasiswa tanpa harapan. Pada tanggal 3 April 1977, ia manggung pertama dengan Sex Pistols di Screen on the Green Cinema di London.


Pada bulan November 1977, Sid bertemu dengan seorang groupie bernama Nancy Spungen dan mereka mulai hubungan dekat. Dia sangat kecanduan heroin dan membantu Sid menjadi pecandu bersama dengan dia. Kedua dilaporkan jatuh cinta, tapi hubungan mereka yang sangat buruk.



Sid dan Nancy pergi dengan Sex Pistols pada tur mereka di Amerika Utara, tapi band ini bubar pada tanggal 14 Januari 1978 di San Fransisco. Sid meninggalkan band untuk memulai solo karir yang tidak pergi terlalu jauh. Selama beberapa bulan, Sid dan Nancy tinggal di sebuah kabut obat. Sid sengaja overdosis heroin satu hari dan menghabiskan waktu di rumah sakit sebagai hasilnya.

Pada tanggal 12 Oktober 1978, Sid terbangun di sebuah kamar hotel di Hotel Chelsea di New York City. Di sampingnya ada Nancy yang sedang berbaring dalam genangan darah dengan luka tikaman di perutnya. Sid ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan, kemudian mengklaim bahwa ia "membunuhnya karena aku anjing yang kotor." SID jg mengaku dalam pernyataan yang ditandatangani. Di dalamnya, ia berkata "Aku menusuk dia, tapi aku tidak bermaksud untuk membunuhnya. Aku mencintainya, tapi dia memperlakukan aku seperti sampah". Ia dimasukkan di Penjara Pulau Rikers, di mana ia kembali serius dengan cepat.

Pada bulan Februari 1979, dia dibebaskan dengan jaminan yang telah diposting oleh Virgin Records. Tepat setelah pembebasannya, teman-temannya mengadakan sebuah pesta untuk merayakan pembebasannya. Di pesta itu, ia diberi heroin oleh ibunya dan meninggal karena overdosis besar-besaran malam itu, 2 Februari 1979.

3 komentar:

The jeRRy's of BLOG'z mengatakan...

the great storys...

Anonim mengatakan...

tetap buat aq,,,
MY CHEMICAL ROMANCE di atas,,,
biar jauh di mata tapi dekat di hati,,,hehe

The jeRRy's of BLOG'z mengatakan...

coba buat kisah nya,,,,,

Posting Komentar